Tuesday 25 October 2016

TUTORIAL MANIPULASI API PADA TUBUH MANUSIA


Halo kawan2 photoshopfanatic mania :)
apa kabar? semoga kalian dimanapun berada selalu senantiasa sehat walafiat...

oke today i'm gonna teach you about fire manipulation art..
well, are u ready? heehe
oke bersiapp..


first you must download BAHANNYA,guys heheh
here's the link below...

                                                       Stock Image Fire Manipulation.rar


LANGSUNG SAJA..



FIRE MANIPULATION ART


Pertama silakan buka file baru dgn ketentuan width 30 hight 40 dalam satuan (CM) atau 3000 x 4000 dalam satuan (pixels)


ubah warna dgn fill tool menjadi seperti ini


masukan object yang nantinya akan kita edit, guys..
oh iyah drag si object ke layer baru yg kita buat tadi


sama seperti step diatas just drop it in the new layer



well, now the trick begins!
setelah memasukan object layer api
atur sedemikian rupa pada tangan object orang
setelah itu taruh layer api dibawah object orang
and then change layer apinya jadi screen
maka akan terlihat seperti gambar di bawah,guys..



lihat posisi layer dan tangan object sesuaikan dengan keinginan nafsu kita 
hehehehe...


this is the important point..
jangan lupa sesuaikan warna tiap layer dgn klik image lalu adjusment layer
and then choose menu COLOR BALANCE and LEVEL by clicking them
thats why si object bakal nyatuin warnanya sama background atau yg lainnya
sesuai keinginan kalian mau di satuin sama object yang mana saja




after that you can duplicate si layer api dengan cara klik ALT+KLIK KANAN lalu Drag



Jangan lupa Seusaikan seperti keinginan kalian guys..


oke setelah itu sesuaikan juga layer api dgn bagian dari tubuh object yang lainnya yang akan kita manipulasi dgn menduplikasinya..


klik open tambahkan texture nya guys
masukan ke layer utama


sesuaikan layer texture dengan area tubuh object yg akan di manipulasi
ukur pake free transform by clicking CTRL+T


ubah Layer texture nya menjadi overlay agar terlihat nempel dgn tubuh si object
dan hapus bagian2 tdk penting sehingga merata pada tubuh si object
dihapus nya bisa pake erasetool atau stelan masking
bebas yang penting rapih


gandakan layer texture dgn pencet CTRL+J 
and then you can configuration the *oppai si siti , 
eh maksudnya konfigurasi OPPACITY  pada layer texturenya nya agar terlihat semakin nyata


nah kira2 kaya gini hasilnya setelah semuanya terkonfigurasi dgn baik


oke next tambahkan create fill adjusment 
klik curve 


sesuaikan curve nya seperti gambar dibawah ini


maka akan terlihat lebih gelap si objectnya
setelah itu ke bagian mask si layer curve lalu
brush si object nya di bagian yg ada terang
konfigurasinya seperti gambar di bawah


tadaaa..
maka hasilnya akan seperti ini guys


setelah itu jagn lupa layer si object gores pake dodge tool
biar mengkilap
dodge pada bagian terang
sesuaikan konfigurasinya
bisi terlalu terang teuing 
hahahaha



nahh setelah beres maka semuanya akan terlihat seperti ini
yah skitar 80% nyata hhehehe



setelah itu kalian burn dgn burn tool di bagian samping object org nya
sesuaikan konfigurasi dgn gambar di bawah


dan akan terlihat seperti gambar d bwh ini


masuk ke create fill adjustment lagi
sekarang kalian klik solid color lalu pilih warna merah and then oke 



konfigurasi layer merah seperti gambar di bawah ini


setelah itu pada menu yang sama create fill adjustment
kalian pilih gradient map dan pilih warna hitam putih
terlihat seperti pic di bawah ini


setelah itu atur oppacity dan lain2nya anda juga bisa mengubah gradient map ke
multiply, overlay, atau softlight
tergantung kebutuhan


setelah itu masukan curve dan atur curve nya kembali
sesuai kebutuhan anda ,,
atau seperti terlihat gambar di bawah ini


tadaaaa BERES!
giamana guys? mudah bukan hehehe




BONUS:
Kalian juga bisa menambahkan background, asap, dan percikan
agar terlihat lebih real
cara nya sama kurang lebih seperti tutorial di
atas


BOLEH COPAS ASAL SERTAKAN SUMBER

WWW.PHOTOSOPFANATIC.BLOGSPOT.COM
IG : ADIMUHAMMADISAK





Akhir kata dari saya
kejarlah ilmu sampai ke negeri china

THANKS FOR RESPECT



No comments:

Post a Comment